Senin, 12 Juli 2010

25 Doa dari Al-Qur’an

1. "Duhai Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan jagalah kami dari siksa neraka" (QS. 2: 201)


2. "Duhai Tuhan kami, curahkan kesabaran atas diri kami, dan kokohkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir." (QS. 2:250)

3. "Duhai Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami salah.” (QS. 2:286)

4. “Duhai Tuhan kami, jangan Kau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Kau bebankan kepada orang-orang sebelum kami.” (QS. 2:286)

5. “Duhai Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Maaflah kami, ampuni kami, dan sayangi kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (QS. 2:286)

6. "Duhai Tuhan kami, janganlah Kau jadikan hati kami condong pada kesesatan sesudah Engkau tunjuki kami. Karuniakan kepada kami rahmat dari sisi-Mu; sesungguhnya Engkau Maha Pemberi karunia." (QS. 3:8)

7. "Duhai Tuhan kami, ampuni dosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebihan dalam urusan kami; tetapkan pendirian kami, dan tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (QS. 3:147)

8. “Duhai Tuhan kami, sesungguhnya orang yang Engkau masukkan ke dalam neraka, sungguh telah Engkau hinakan ia, dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang pun penolong.” (QS. 3:192)

9. “Duhai Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar seruan yang menyeru pada keimanan, (yaitu): "Berimanlah kamu kepada Tuhanmu", maka kamipun beriman.” . (QS. 3:193)

10. “Duhai Tuhan kami, ampuni dosa-dosa kami, hapuskan kesalahan-kesalahan kami, dan wafatkan kami bersama orang-orang yang banyak berbakti.” (QS. 3:193)

11. “Duhai Tuhan kami, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kami dengan perantaraan rasul-rasul-Mu. Janganlah Kau hinakan kami di hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak menyalahi janji." (QS. 3:194)

12. "Duhai Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami, jika Engkau tidak mengampuni kami dan menyayangi kami, niscaya kami tergolongan kepada orang-orang yang merugi.” (QS. 7:23)

13. "Duhai Tuhan kami, janganlah Engkau tempatkan kami bersama-sama orang-orang yang zalim itu." (QS. 7:47)

14. “Duhai Tuhan kami, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan hak (adil) dan Engkaulah Pemberi keputusan yang sebaik-baiknya.” (QS. 7:89)

15. "Duhai Tuhan kami, limpahkan kesabaran kepada kami dan wafatkan kami dalam keadaan berserah diri (kepada-Mu)." (QS. 7:126)

16. “Duhai Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zalim, dan selamatkanlah kami dengan rahmat Engkau dari (tipu daya) orang-orang yang kafir." (QS. 10:85-86)

17. “Duhai Tuhan kami, sesungguhnya Engkau mengetahui apa yang kami sembunyikan dan apa yang kami tampakkan; dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi bagi Allah, baik yang ada di bumi maupun yang ada di langit.” (QS. 14:38)

18. "Duhai Tuhan kami, berikanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)." (QS. 18:10)

19. "Duhai Tuhan kami, anugrahkan kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati (kami), dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. 25:74)

20. "Duhai Tuhan kami, rahmat dan ilmu-Mu meliputi segala sesuatu, maka ampunilah orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan-Mu dan peliharalah mereka dari azab neraka yang menyala-nyala.” (QS. 40:7)

21. “Duhai Tuhan kami, masukkanlah mereka ke dalam syurga 'Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang saleh di antara bapak-bapak mereka, isteri-isteri mereka, dan keturunan mereka. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (QS. 40:8)

22. "Duhai Tuhan kami, hilangkan dari kami azab itu. Sesungguhnya kami orang-orang yang beriman." (QS. 44:12)

23. "Duhai Tuhan kami, ampuni kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Kau biarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Duhai Tuhan kami, Sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang." (QS. 59:10)

24. "Duhai Tuhan kami, hanya kepada Engkaulah kami bertawakkal, hanya kepada Engkaulah kami bertaubat, dan hanya kepada Engkaulah kami kembali." (60:4)

25. "Duhai Tuhan kami, sempurnakan bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu." (QS. 66:8)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Catatanku. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator
Download Royalty free images without registering at Pixmac.com